Ekplorasi Wisata Alam di Propinsi Bengkulu

 


Bengkulu merupakan sebuah propinsi yang terletak di Pulau Sumatera, Indonesia. Propinsi ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih sangat asri dan terjaga dengan baik. Terdapat banyak sekali tempat wisata alam yang bisa dikunjungi di Propinsi Bengkulu. Dalam artikel ini, kami akan membahas tentang ekplorasi wisata alam di Propinsi Bengkulu yang bisa menjadi panduan untuk para kamu yang ingin mengunjungi tempat-tempat indah di Bengkulu.

1.      Pantai Panjang



Pantai Panjang merupakan salah satu objek wisata yang paling terkenal di Bengkulu. Pantai ini memiliki pasir putih yang sangat bersih dan air laut yang jernih. Selain itu, Pantai Panjang juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti tempat parkir, warung makan, dan tempat bermain anak. Di sini, para pengunjung juga bisa melakukan berbagai aktivitas seperti berenang, berjemur, dan bermain layang-layang.


2.      Danau Dendam Tak Sudah




 Danau Dendam Tak Sudah adalah sebuah danau yang terletak di Kota Bengkulu. Danau ini memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan. Di sekitar danau, terdapat hutan yang masih sangat asri dan dikelilingi oleh pegunungan yang hijau. Di sini, para pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas seperti berenang, memancing, dan naik perahu.


3.      Air Terjun Kaba




 Air Terjun Kaba terletak di Kabupaten Bengkulu Selatan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 70 meter dan terlihat sangat indah. Air terjun ini dikelilingi oleh hutan yang masih sangat alami dan memiliki udara yang sangat segar. Di sini, para pengunjung juga bisa melakukan berbagai aktivitas seperti berenang, berfoto, dan hiking.


4.      Pulau Tikus




Pulau Tikus merupakan sebuah pulau kecil yang terletak di sebelah barat Kota Bengkulu. Pulau ini terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya yang sangat indah. Di sini, para pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas seperti menyelam, snorkeling, dan memancing.


5.      Bukit Kaba




 Bukit Kaba terletak di Kabupaten Bengkulu Selatan. Bukit ini memiliki ketinggian sekitar 1.950 meter dan merupakan salah satu gunung tertinggi di Bengkulu. Di sini, para pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas seperti hiking dan camping. Selain itu, di puncak Bukit Kaba juga terdapat pemandangan yang sangat indah.

 


Itulah beberapa tempat wisata alam yang bisa dikunjungi di Propinsi Bengkulu. Untuk mencapai tempat-tempat tersebut, para pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum seperti bus atau travel. Pastikan untuk selalu menjaga kebersihan dan kelestarian alam saat berkunjung ke tempat-tempat wisata tersebut. Semoga artikel ini bisa menjadi panduan yang berguna bagi para traveler yang ingin mengunjungi Bengkulu

Catatan : Beberapa gambar diambil dari google

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menjelajahi 5 Danau yang Memikat dan Mempesona di Jawa Barat

Mengunjungi 5 Danau Yang Eksotik di Provinsi Banten

Pada Suatu Sore di Taman Kota Tugu Pejuang Pintu Rimbo Lubuk Sikaping Pasaman Sumatra Barat