Banyuwangi – Malang (Satu)

 


Banyuwangi kota di ujung timur jawa ini memiliki banyak sekali objek wisata yang menimikat, sehingga kalau saya ingin mengunjungi separoh saja waktunya akan sangat lama. Maka setelah dua hari saya melanjutkan program keliling jawa ini ke kota berikutnya yaitu kota Malang.



Sebenarnya kota Malang bukan kota yang asing bagi saya. Ketika masih jadi guru saya pernah tiga kali ke kota itu. Namun waktu itu saya belum sempat menjajal objek-objek wisata yang yang ada disana. Dan lagi pula sekarang ini ada teman saya dari Pekanbaru buka rumah makan Padang di sana.



Melalui pemilik penginapan yang sangat ramah saya memsan travel untuk berngkat pagi hari ke Malang. Dari pemilik penginapan itu saya dapat informasi bahwa biasanya travel ke Malang berangkat malam hari. Tapi saya ingin berangkat siang agar bisa lihat pemandangan. Setelah dia hubungi travel ada katanya. Berarti saya jadi berangkat besak. Namun malam harinya pihak travel mengatakan bahwa tidak jadi berangkat besok, karena hanya saya sendiri penumpanya. Kalau saya bersedia saya berangkat dengan status charteran. Tentu saja saya tidak setuju karena ongkosnya mahal.



Malam itu saya buka internet mencari bus yang yang akan berangkat ke Malang siang hari. Dari internet saya dapat berita yang menggembirakan bahwa di terminal Karangente atau dikenal dengan terminal Bus Brawijaya ada Bus berangkat ke kota Malang setiap satu Jam. Kalau gitu amanlah. Paginya saya santai-santai saja. Sekitar Pukul 9 dengan menggunakan gojek saya berangkat ke terminal


.

Sampai di terminal seperti biasa banyak awak bus yang menanyakan tujuan saya. Ketika saya jawab Malang, mereka kelihatan lesu. Dan mereka bilang tidak ada bus yang berangkat ke Malang hari itu. Loh kok bisa kata saya bukankah di internet diberi tahu ada bus ke Malang setiap Jam?



Memang ada kata mereka tuh busnya, sambil menunjuk sudut terminal, tapi penumpang tidak ada. Atas saran mereka saya neik bus ke Jember, nanti dari sana banyak bus yang ke Malang. Malang Jember kata mereka sekitar tiga jam, nanti di Jember pukul 14 ada bus ke Malang informasi dari mereka.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menjelajahi 5 Danau yang Memikat dan Mempesona di Jawa Barat

Mengunjungi 5 Danau Yang Eksotik di Provinsi Banten

Pada Suatu Sore di Taman Kota Tugu Pejuang Pintu Rimbo Lubuk Sikaping Pasaman Sumatra Barat