Berbohong Saat Traveling? Ini Kondisinya


Semua kita tahu, berbohong itu tidak baik. Namun ketika kita berada di tempat asing dan jauh dari negeri asal kita, kadangkala berbohong itu diperlukan. Tapi ingat berbohong ini bukan bermaksud untuk menipu dan mengambil keuntungan namun karena menghindari kejahatan atau penipuan yang sedang mengincar kita.

Ingin mencoba mesin pencari yang baru yang lebih baik dari google? Klick dibawah ini

 https://www.entireweb.com/?a=090457

Seperti apa kondisi atau keadaan yang membuat kita harus berbohong. Seperti dilansir oleh Liputan 6.com inilah saat kita harus berbong tersebut.



1. Saya berlibur bersama teman
Solo traveler adalah target yang paling rentan dari tindak kejahatan, Anda mungkin akan menjadi target dari orang jahat ketika berlibur sendirian. Jadi, berbohong tentang memiliki teman saat berlibur dapat membantu Anda menghindari mereka untuk memperhatikan Anda yang berujung pada kejahatan.

Ini bukan pertama kalinya saya di sini

2. Ini bukan pertama kalinya saya di sini

Berpura-puralah bahwa saat Anda liburan bukan merupakan kunjungan pertama Anda ke tempat itu. Hal ini akan memberikan kesan bahwa Anda memahami keadaan di sekitar Anda, dan mengetahui cara bagaimana menangani masalah. Misalnya, bila Anda melakukan kebohongan ini, supir taksi tidak akan memilih rute yang jauh ke tempat tujuan Anda sehingga Anda harus membayar lebih mahal.


3. Pacar atau suami saya bersama dengan saya

Untuk Anda wanita yang berlibur sendiri, cara terbaik untuk menghindari masalah saat berlibur adalah berpura-pura memiliki pacar atau suami yang keberadaannya ada di sekitar Anda. Ini akan menjauhkan Anda dari lelaki yang mempunyai niat jahat kepada Anda dan akhirnya membuatnya menjauh dari Anda.


4. Saya menginap di tempat kerabat atau saya tidak ingat persis di mana tempat saya menginap.

Ketika orang asing mencoba ramah dan memulai percakapan dengan Anda, tidak apa-apa. Tetapi jika mereka mencoba untuk mengorek informasi pribadi Anda, sebaiknya Anda menghindari mereka. Jangan pernah memberikan nomor handphone atau telepon hotel Anda kepada orang yang baru saja Anda kenal, dan jangan juga memberi tahu tempat di mana Anda menginap.


5. Ya, GPS saya selalu menyala.

Kebohongan ini merupakan cara yang paling aman saat Anda berpergian dan traveling ke sebuah negara yang rentan kriminalitas, Anda harus waspada saat berkendara dengan taksi pada malam hari. Sopir taksi mungkin memiliki niat jahat, apalagi jika dia tahu Anda seorang wisatawan. Bila Anda mengatakan ini, dia akan sangat berhati-hati dengan gerak gerik Anda.


6. Bahasa Inggris saya tidak terlalu baik atau saya tidak mengerti bahasa Anda

Untuk tetap menjauh dari calo yang akan mengganggu Anda dan mengikuti Anda sepanjang jalan, sebaiknya Anda pura-pura untuk tidak mengerti bahasa apa yang dia gunakan. Anda bisa berpura-pura menggunakan bahasa dengan acak dari bahasa yang dia gunakan. 



Itulah 6 situasi waktu traveling yang membuat kita harus berbohong. Semoga sobat-sobat sekalian dijauhi dari kondisi tersebut sehingga tidak diperlukan untuk berbohong. Happy traveling.

Catatan:

Sumber tulisan dari https://www.liputan6.com/lifestyle/read/2649367/6-kebohongan-ini-ternyata-diperlukan-saat-traveling

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menjelajahi 5 Danau yang Memikat dan Mempesona di Jawa Barat

Mengunjungi 5 Danau Yang Eksotik di Provinsi Banten

Pada Suatu Sore di Taman Kota Tugu Pejuang Pintu Rimbo Lubuk Sikaping Pasaman Sumatra Barat