Menikmati Pemandangan Laut Anambas dari Batu Lepe Tarempa


Secara alamiah yang namanya batu itu adalah bulat ataupun lonjong. Namun batu yang satu ini datar dan cukup luas berdiameter 35 meter mirip seperti panggung. Karena datar itu masyarakat setempat menyebutnya batu LEPE yang artinya batu datar. Dan batu ini merupakan objek wisata kedua dari kota Tarempa Kepulauan Anambas Propinsi Kepulauan Riau.

Letak batu lepe ini tidak begitu jauh dari Batu Tompak 3. Kita ikuti saja jalan yang di depan Batu Tompak3 naik ke atas jalan beraspal di samping mesjid Raya Tarempa yang sedang dibangun mendaki kemudian menurun lagi di samping gedung sebuah SMP susuri  terus jalan itu beberapa ratus meter maka sampailah kita di batu Lepe. Papan nama yang menunjukkan kita sampai ke objek wisata itu tertera jelas.

Dengan menuruni tangga kita sampai pada bagian yang dibuat lantai kayu dan dua buah pondok kecil ada di sana dan turun ke bawah sedikit kita sampai ke batu lepe yang sebenarnya, batu alam yang berbentuk datar sehingga pengunjung bisa melakukan berbagai kegiatan di sana.Yang membangun fasilitas destinasi wisata Batu lepe ini katanya adalah perusahaan Migas Medco EP Natuna, dan Premier Oil Natuna.

 Pembangunan kawasan wisata baru ini merupakan bentuk kepedulian industri hulu migas membantu pemerintah daerah, sekaligus sebagai komitmen tanggung jawab di daerah operasi migas. Sekaligus  komitmen mereka  untuk membangun pariwisata di wilayah perbatasan, sekaligus menjaga kedaulatan NKRI,

Banyak aktifitas yang bisa dilakukan di Batu Lepe ini. Pertama tentu saja untuk bersantai ria menikmati semilir angin laut yang sepoi-sepoi. Namun yang palimg utama Batu lepe ini memberikan kepada  pengunjung pemandangan laut yang mempesona. Dari situ kita bisa melihat  Mesjid Raya Tarempa yang kelihatan sangat indah bertengger seperti diatas tebing yang tinggi. Beberapa pulau tidak jauh di tengah laut dengan aksesori pohon-pohon kelapa yang daunnya melambai-lambai ditiup angin seperti lagu “Rayuan Pulau Kelapa” hampir dari segala sisi dari batu  datar itu menawarkan pemandangan yang indah. Bagi yang suka memancing objek wisata ini juga tempat yang menyenangkan.

Mereka yang datang ke Tarempa kepulauan Anambas akan rugi sekali kalau tidak menyempatkan diri untuk berkunjung ke Batu Lepe ini. Untuk datang ke daerah pulau ini sudah memerlukan perjuangan maka mari kita nikmati secara maksimal keindahan yang ditawarkan oleh pulau yang indah ini, selamat berkunjung ke Batu Lepe Tarempa Kepulauan Anambas Kepulauan Riau.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menjelajahi 5 Danau yang Memikat dan Mempesona di Jawa Barat

Mengunjungi 5 Danau Yang Eksotik di Provinsi Banten

Pada Suatu Sore di Taman Kota Tugu Pejuang Pintu Rimbo Lubuk Sikaping Pasaman Sumatra Barat