Melonggok Kantor Bupati Kepulauan Anambas di Tarempa


Saya ingat betul ketika awal berdirinya kabupaten Kepulauan Anambas, kantor Bupati menempati sebuah bangunan SD tidak jauh dari pelabuhan. Namun sekarang ini tahun 2019 sudah berdiri gedung kantor Bupati yang megah di Pasir Peti Desa Pesisir Timur, kecamatan Siantan.

Untuk sampai kesana cukup mudah. Ikuti saja jalan aspal dari batu Lepe, melewati  beberapa penurunan dan penanjakan maka kita akan sampai pada gedung berlantai 3 yang dari penampilannya Nampak belum selesai seratus persen. Jalanan aspalnya cukup mulus. Suasana jalanan masih lengang boleh dikatakan mobil roda 4 tidak ada yang melintas. Kenderaan yang lewat hanya roda dua saja.

Yang unik dari bangunan ini adalah seonggok batu raksasa yang belum di pindahkan . Melihat besar batu ini kemungkinan memang sangat sukar dipindahkan. Namun sebenarnya kalau tidak di pindahkan  mungkin lebih unik, dibersihkan dipoles dibuat gambar-gambar timbul,diorama atau tempat menuliskan slogan-slogan. Bisa juga berupa visi dan misi pemerintahan dengan demikian kantor ini kelihatan unik dan eksotik.

Bagian yang yang berhadapan lansung dengan jalan aspal dan ada onggokan batu besar itu merupakan bagian belakang. Cukup luas namun tanahnya masih belum ditata sehingg berlumpur ketika basah ketika hari hujan. Beberapa orang pekerja Nampak sedang sibuk memberesi sesuatu.

Dengan minta izin kepada petugas yang berada di situ kami masuk kegedung untuk bisa menuju bagian depan. Pada bagian depan sebelah kiri halaman besar sedang dipersiapkan. Mungkin disana banyak juga batu-batu raksasa. Pada satu sisinya tronggok sangat banyak pecahan-pecahan batu.

Pada sisi kanan ruang terbuka berhadapan lansung dengan laut luas. Bagi yang suka berselfie ria tempat ini cocok sekali untuk berselfie dengan latar belakang laut luas. Ada dua pulau di seberang laut Nampak dari jauh menambah keindahan pemandangan. Pulau-pulau yang menghijau  berpadu dengan lautan yang biru merupakan kombinasi keindahan pemandangan bagian depan kantor bupati daerah kepulauan ini.


Memang kantor pusat pemerintahan Kabupaten kepulauan Anambas ini belum rampung seratus persen. Namun karena letaknya di pinggir laut ditambah pula dengan batu-batu raksasa yang masih ada di pekarangannya, kantor ini akan menjadi unik dan bisa juga menjadi objek wisata menarik kalau dipoles oleh tangan-tangan yang kreatif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menjelajahi 5 Danau yang Memikat dan Mempesona di Jawa Barat

Mengunjungi 5 Danau Yang Eksotik di Provinsi Banten

Pada Suatu Sore di Taman Kota Tugu Pejuang Pintu Rimbo Lubuk Sikaping Pasaman Sumatra Barat