Jumpa Photographer Terkenal di Tabiang Takuruang Bukittinggi Sumatra Barat


Tabiang Takurung adalah tebing yang terkurung karena ia berada dalam sebuah lembah atau ngarai yaitu ngarai Sianok yang sangat popular di Bukittinggi. Sekarang ini kalau tamasya ke Bukittinggi belumlah lengkap kalau tidak mengunjungi objek wisata yang satu ini. Saya termasuk beruntung ketika saya datang ke sana Darwis Triadi seorang photographer  kaum selebrities juga sedang berkunjung di sana.
     Tabiang Takuruang  tak jauh dari Bukittingi, Sumatera Barat 

  Tabiang Takuruang  tak jauh dari Bukittingi, Sumatera Barat sangat ideal untuk tempat tamsya keluarga karena pemandangan yang  mempesona mulai dari Sungai dengan air jernih, bukit yang menjulang sendiri serta latar belakang Puncak Singgalang. Tabiang Takuruang ini adalah Bukit Terkurung karena memang sebuah tebing tinggi teronggok menjulang membelah sungai menjadi dua jalur terus dikelilinginya bukit.

Ada dua café tempat pengunjung bisa bersantai-santai ria sambil menikmati keindahan pemandangan. Yang pertama adalah Cafe Taruko yang berada di kaki bukit.  Café ini atapnya dari jerami, bangunannya dari kayu dan ornament etnik serta bangkunya dari kayu. Tidak jauh dari Café Taruko terdapat lapangan luas, sungai jernih serta bangunan beratap lancip khas Minangkabau. Dari Café Taruko kita bisa menikmati pemandangan Tabiang Takarung. Tak jauh dari sini  ada sungai dengan latar Tabiang Takarung. 

Kafe kedua adalah Kapatoman Café.  Kafe yang satu ini berbentuk kapal bugis yang besar. Dari kejauhan kelihatan sangat indah, sebuah kapal besar berdiri kokoh pada dataran luas berlatar tebing-tebing yang menjlang tinggi. Dari café ini pemandangan juga sangat indah. Kita bisa melihat Tabiang takuruang secara lansung. Dan kafe ini juga terkurung oleh dinding-dinding lembah yang merupakan perbukitan dari ngarai Sianok.

Ketika sedang bersantai sambil menikmati kentang goreng dan kopi bersama keluarga di kafe Kapatoman ini, kita bisa melihat pengunjung-pengunjung lain yang beraktifitas menikmati keindahan alam sekitar. Hampir semua pengunjung berselfie ria dan memotret keindahan pemandangan sekitar.
Diantara seorang pengunjung itu terlihat seorang lelaki setengah tua dengan badannya  yang tegap asyik jepret sana dan sini. Pagi hari nya ketika saya jalan santai di jam gadang saya juga melihat lelaki ini. “Pa, lelaki itu adalah photographer kaum seleberities, Darwis Triadi”, kata anak saya. Mendapat informasi itu saya turun dari kafe dan menemui sang photographer. Rupanya orangnya sangat ramah dan enak diajak berbincang-bincang. Dalam kesempatan itu saya mengambil kesempatan untuk foto bareng.   

Andreas Darwis Triadi (lahir di Solo, Jawa Tengah, 15 Oktober 1954; umur 64 tahun) atau lebih dikenal dengan Darwis Triadi adalah seorang ahli fotografer glamor dan fashion senior Indonesia.
Darwis Triadi mengembangkan minat fotografinya sejak tahun 1979. Ilmu desain pun turut dipelajari untuk memperkaya kemampuan artistiknya. Karena prestasinya yang terus meningkat, dia diberi kepercayaan untuk menampilkan karyanya pada majalah tahunan Hasselblad yang berskala internasional pada tahun 1990.

Dalam kurun waktu bersamaan, ia sempat mempresentasikan slide andalannya dalam acara Photo Kina International Competition di Köln, Jerman. Kompetisi ini digelar dalam rangka "Hasselblad International Annual". Setahun kemudian, majalah internasional Vogue memajang karyanya pada artikel spesial tentang Indonesia. Bron Elektronik AG dari Swiss, produsen lampu Broncolor, memilihnya untuk mengisi kalender Broncolor tahun 1997. Darwis akhir-akhir ini sering membuat seminar, dan workshop tentang fotografi. Dia juga telah mendirikan lembaga pendidikan fotografi di Jakarta Selatan.


Memang suatu keberuntungan bagi saya berkunjung ke Tabiang Takuruang Bukittinggi kali ini. Disamping menikmati keindahan alam yang mempesona juga berjumpa dengan seorang photographer professional, yang sebenarnya saya mengimpikan kehidupan seperti itu, hidup dari photography dan traveling. Dan sekarang harus puas dulu sebagai traveling blogger amatiran

Catatan: informasi tentang Darwis Triadi dilengkapi dari https://id.wikipedia.org/wiki/Darwis_Triadi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menjelajahi 5 Danau yang Memikat dan Mempesona di Jawa Barat

Mengunjungi 5 Danau Yang Eksotik di Provinsi Banten

Pada Suatu Sore di Taman Kota Tugu Pejuang Pintu Rimbo Lubuk Sikaping Pasaman Sumatra Barat