Traveling, Membuat Kita Makin Bersyukur Terhadap Apa yang Kita Miliki



Setiap perjalanan memiliki hikmah tersendiri. Jika kita mengunjungi negeri yang lebih baik dari negeri kita, kita berkeinginan untuk meningkatkan kondisi negeri kita, sebaliknya bila kita mengunjungi daerah yang lebih buruk dari negeri kita, kita merasa bersukur dengan apa yang kita miliki.
(Samuel Johnson)



Begitu juga ketika kita jauh dari rumah terutama di tempat yang kita tidak menikmati fsilitas seperti yang kita miliki di rumah seperti di pedesaan yang tidak ada fasilitas listriknya, kita merindukan rumah kita yang terangbenderang dengan segala kemewahan yang digerakkan oleh listrik.

Pengalaman seorang yang  mengunjungi keponakannya di Argentina yang telah tinggal di sana selama 4 tahun. Dia datang ke sana sekitar natal dan ia membawakan  beberapa buku Harry Porter dan beberapa cendra mata yang sebenarnya barang-barang tersebut  adalah barang-barang biasa saja yang bisa dibeli di mana saja di Los Angles tempat dia tinggal. Namun ia menemukan betapa bahagia dan bergembiranya keponakannya itu menerima barang-barang tersebut.

Pada bagain lain di dunia ini seperti India dan Ethopia, rakyatnya untuk mendapatkan air minum yang bersih saja susah di sana. Beda dengan tempat kita yang tinggal hanya buka keran, meluncurlah air bersih.

Berkunjung ke daerah seperti itu membuat kita menyadari betapa beruntungnya kita sudah hidup dengan fasilitas yang mencukupi. Kenyataan ini membuat kita makin bersykur kepadaNya. Dan juga membuat kita termotivasi untuk membantu dan mendukung masyarakat meningkatkan  kualitas hidup yang lebih baik.

Traveling kadangkala tidak hanya sekedar jalan-jalan. Tapi traveling juga  membuat kita menjadi insane yang bersyukur, betapa senangnya hidup kita disbanding dengan sebagian orang di permukaan bumi ini. Happy traveling

Note:
1. Bahandiolah dari http://www.lifehack.org/articles/lifestyle/9-wonderful-benefits-traveling.html
2. Beberapa gambar diambil dari google

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menjelajahi 5 Danau yang Memikat dan Mempesona di Jawa Barat

Mengunjungi 5 Danau Yang Eksotik di Provinsi Banten

Pada Suatu Sore di Taman Kota Tugu Pejuang Pintu Rimbo Lubuk Sikaping Pasaman Sumatra Barat