Tips Agar Perjalanan Laut menyenangkan


Pada bulan-bulan terakhir ini ada beberapa kali kecelakaan laut yang menimbulkan kornam jiwa. Karena peristiwa ini banyak yang merasa cemas untuk melaksanakan perjalanan melalui laut. Sedangkan Negara kita Indonesia terdiri dari ribuan pulau yang tersebar pada bentangan laut yang luas. Nah Agar perjalanan selamat sampai ke tempat tujuan, simak 6 tips aman menyeberangi pulau dengan kapal ala Reservasi.com berikut ini.

Kekurangan uang untuk traveling ?Mari kita  dapatkan   dengan gabung bisnis jaringan  dengan modal  sangat murah hanya 25 ribu rupiah, bisa menghasilkan Rp.800 Juta,- Dari Bisnis Iklan ?
Silahkan klik :
https://muslimpromo.com/?ref=8076
 


1. Cek Kondisi Cuaca

Kondisi cuaca nggak bisa ditebak. Kadang bisa cerah, kadang bisa mendung. Agar lebih aman, baiknya hindari menggunakan kapal saat cuaca kurang bersahabat.
Agar rasa khawatir di tengah perjalanan hilang, kalian perlu mengecek kondisi cuaca di pelabuhan sekitar. Pastikan kondisi cuaca mendukung agar perjalanan lebih stabil.
Apabila cuaca sedang buruk seperti terjadi ombak atau badai besar, lebih baik kalian menunda perjalanan. Soalnya cuaca buruk sangat berisiko untuk perjalanan laut.

2. Bawa Camilan Sehat

Harga makanan yang dijual di kapal biasanya lebih mahal dibandingkan di supermarket. Untuk itu, jangan lupa bawa camilan selama di perjalanan ya.
Saat kalian merasa lapar, kalian bisa ngemil. Saat kalian merasa bosan, kalian juga bisa ngemil. Jadi kalian merasa fine-fine saja selama ada di perjalanan.
Pastikan camilan yang dibawa berupa camilan sehat ya. Seperti roti, pancake, buah-buahan dan air mineral. Jangan sampai lupa!

3. Gunakan Jaket dan Sarung Tangan

Namanya juga perjalanan laut ya, anginnya pasti sangat kencang. Supaya tidak kedinginan, pakailah jaket sebelum naik ke kapal. Pakai jaket berbahan tebal agar kalian tetap merasa hangat di sepanjang perjalanan.
Bagi kalian yang menempuh perjalanan di malam hari, jangan lupa bawa sarung tangan juga. Sarung tangan adalah penyelamat kalian di kala siang berganti menjadi malam. Coba bayangkan kalau kalian nggak pakai sarung tangan, bisa-bisa kalian akan beku di atas kapal.

4. Pilih Kursi Paling Nyaman

Poin yang satu ini jangan sampai dilupakan, terutama jika kalian harus menempuh perjalanan lebih dari 4 jam.
Seperti yang kalian tahu, kapal tidak memiliki nomor kursi. Mau tidak mau, kalian harus rebutan kursi dengan penumpang lain. Agar tidak kehabisan, ambil langkah yang lebih cepat!
Jangan hanya cepat, pilih kursi yang paling nyaman juga. Tidak hanya nyaman untuk diduduki, tapi juga nyaman untuk menikmati pemandangan sekitar. Jadi perjalanan kalian nggak begitu membosankan.

5. Nikmati Fasilitas Gratis

Traveling dengan kapal ada enaknya juga, lho! Kalian yang memilih bangku VIP berhak mendapat sejumlah fasilitas yang disediakan. Misalnya tempat tidur, ruang bioskop dan tempat karaoke tersendiri. Semua fasilitas ini bisa kalian nikmati secara gratis.
Sayangnya, fasilitas ini hanya berlaku untuk penumpang VIP saja. Sedangkan fasilitas untuk penumpang regular masih sangat standard.
Kalau kalian ingin merasakan sensasi perjalanan yang paling nyaman, lebih baik pesan tiket VIP saja. Biar mahal asal nyaman.

6. Persiapkan Headset

Pastikan kalian membawa perlengkapan yang lengkap selama ada di kapal. Nggak hanya tas, camilan, jaket dan sarung tangan saja tapi juga headset.
Ketika rasa bosan datang, kalian bisa mendengarkan musik untuk menghilangkan rasa bosan selama menyeberangi pulau. Jangan lupa persiapkan lagu-lagu favorit kalian dari rumah ya!
Traveling naik kapal memang tidak seenak naik pesawat. Kalian perlu menunggu hingga berjam-jam atau bahkan berhari-hari agar bisa sampai ke tempat tujuan. Tapi dengan tips aman menyeberangi pulau dengan kapal di atas, perjalanan se-lama apapun pasti akan terasa menyenangkan. Silahkan dicoba!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menjelajahi 5 Danau yang Memikat dan Mempesona di Jawa Barat

Mengunjungi 5 Danau Yang Eksotik di Provinsi Banten

Pada Suatu Sore di Taman Kota Tugu Pejuang Pintu Rimbo Lubuk Sikaping Pasaman Sumatra Barat