6 MACAM KETAKUTAN YANG DIHADAPI SOLO TRAVELLER WANITA

Kiersten
a woman solo traveler


Siapa saja, kapan saja sedang bersiap siap untuk melakukan traveling seorang diri, pasti akan muncul kecemasan-kecemasan tentang perjalanan yang akan dilakukan. Apalagi kalau   traveling yng akan dilakukan itu merupakan untuk yang pertamakali. Kiersten, gadis dari California yang sudah terjun sebagai  seorang solo traveler wanita dan  sudah menjelajahi berbagai belahan dunia ini seorang diri, memberikan beberapa saran yang mungkin bermanfaatbagi kamu yang bertekat menjadi solo traveler, yaitu pelancong yang pergi seorang diri.
Kenapa tidak traveling? Tidak ada uang? Jangan khawatir, Ini solusinya, dapatkan Income Rp.800 Juta,- Dari Bisnis Iklan dengan modal hanya Rp 25 ribu
Silahkan klik :
https://muslimpromo.com/?ref=8076
Secara umum Kiersten menjelaskan macam-macam kecemasan yang menyerang para pelancong itu adalah sebagai berikut

Keamanan
Kecemasan  terbesar yang melanda solo traveler adalah masalah keamanan, apa lagi solo traveler wanita. Namun perlu diingat, para penjahat biasanya mengincar wisatawan yang mereka anggap rentan. Oleh karena itu tunjukkan semangat anda, tegakkan kepala tunjukkan rasa percaya diri kita.Namun disamping itu kita juga jangan menarik perhatian mereka dengan menggunakan perhiasan  dan tas-tas yang mahal, apalagi akseoris-aksesoris yang mencolok dan berharga. Kemudian dompet yang berisi KTP, ATM dan dokumen penting lainnya jangan taruh dalam saku celana seperti biasa tapi taruh pada celana dalam sehingga tidak dicopet. Di luar sisihkan saja uang secukupnya untuk trassport dan makan.
Lelaki-lelaki yang agresip
Kekhawatiran  lain yang banyak dialami  terutama pelancong wanita adalah  pria di daerah tertentu   yang  agresif melakukan pendekatan. Namun hal ini bisa diatasi dengan berpakaian secara konservatif dan biasa-biasa saja. Di samping itu tunjukkan sikap tegas dan percaya diri dalam menanggapi perilaku mereka tersebut. Dengan bersikap tegas biasanya cukup untuk menghalangi pria-pria pengganggu tersebut
Namun Jika situasi tidak bisa diatasi dan mulai berkembang  memburuk, sebaiknya pindah ke area umum tempat di mana kita dapat meminta bantuan, seperti restoran, atau ke kantor polisi.


Makan sendirian
Pada perjalanan solo pertamanya  Kiersten mengatakan ,  salah satu ketakutan utama yang ia cemaskan  karena ia  belum pernah makan sendirian di depan umum.Namun  lima tahun kemudian, ini telah menjadi kebiasaan, dan dan dia  tidak merasa canggung  sedetik pun untuk makan di manapun seorang diri
Makan sendirian memungkinkan kita untuk berteman dengan penduduk setempat, pelayan dan wisatawan lainnya, dan benar-benar menikmati pengalaman bersantap di tempat tujuan kita.
Kesepian
Menjadi  kesepian adalah sesuatu yang bisa terjadi pada siapa pun, tetapi ketika kita menghabiskan waktu jauh dari teman dan keluarga, ini bisa menjadi sesuatu kesepian yang menyedihkan yang banyak dialami oleh pelancong wanita solo. Mengetahui ini sebelumnya, kita  
Atau kita  juga akan bertemu orang-orang di sepanjang perjalanan, dan jika kita ramah di hostel atau akomodasi ,  kita akan jarang kesepian  karena banyak yang bisa diajak bicara. 
 Diluar zona kenyamanan
Ini adalah ketakutan alami membayangkan kita hanya seorang diri, tanpa di damping oleh seorangpun di negeri yang relative asing bagi kita.  tetapi  kecemasan ini hanya semantara.. ketika petualangan dimulai, kita sibukmenikmati sesuatu yang baru, pengalaman yang mengasikkan yang kadangkala di luar yang kita bayangkan . Dan  pada akhirnya kita tenggelam menikamati keseruan pengalama yang kita temui.
Hal terbesar yang mungkin kita  akan pelajari adalah seberapa tangguh diri kita, dan bahkan mungkin kita yang memang sengaja keluar dari zona aman yang selama ini kita nikmati. Kemungkinan kita juga akan terkejut betapa menakjubkan pengalaman di luar zona aman tersebut

Ingin punya penghasilan dari menulis? Mari bergabung dan mendaftar di BABE dengan meng klik:

 Merasa Terdampar -

Ketakutan yang sangat nyata, ketika menemukan diri kita seolah terdampar di negeri asing, tempat yang tidak dikenal  rasanya sangat menakutkan, tetapi dalam kenyataannya, itu jarang terjadi. Karena saat sekarang ini kita tidak benar-benar merasa asing dengan daerah yang kita tuju. Sebelum kita berangkat kita sudah mencari informasi sebanyak-banyaknya daerah yang kan kita kunjungi. Apalagi dengan era ada go jek dan go car sekarang yang namaya kesasar itu tidak aka nada lagi. Begitu mudahnya sekarang ini.
Kuncinya di sini adalah untuk memastikan bahwa kita  memiliki rencana cadangan, dan tahu apa yang akan kita  lakukan dalam situasi darurat. Memiliki nomor kontak untuk saluran darurat perusahaan asuransi perjalanan kita  adalah tempat yang baik untuk memulai!
Saya selalu merekomendasikan membuat salinan paspor dan dokumen perjalanan Anda dan menyimpannya secara digital di mana Anda dapat mengaksesnya jika diperlukan.

Catatan : Naskah asli
https://theblondeabroad.com/2015/10/05/6-fears-you-face-as-a-solo-female-traveler/

Komentar

Cara membuat porasi cair mengatakan…
makan sendirian, tidur sendirian, wah... T_T

Postingan populer dari blog ini

Menjelajahi 5 Danau yang Memikat dan Mempesona di Jawa Barat

Mengunjungi 5 Danau Yang Eksotik di Provinsi Banten

Pada Suatu Sore di Taman Kota Tugu Pejuang Pintu Rimbo Lubuk Sikaping Pasaman Sumatra Barat