KURANG FIT ? LATIHAN DULU BIAR SEMANGAT SELAMA TRAVELING



Kondisi tubuh yang fit sangat dibutuhkan selama traveling. Sebagai seorang backpacker kadang kala kita mengunjungi 4 sampai 5 objek wisata dalam satu hari. Dan ada kalanya kita harus berjalan kaki ke tempat tujuan. Dan ini cukup menguras energy. Oleh karena itu kondisi tubuh yang segar merupakan suatu keharusan bagi seorang pecinta traveling.

Kenapa tidak traveling? Tidak ada uang? Jangan khawatir, Ini solusinya, dapatkan Income Rp.800 Juta,- Dari Bisnis Iklan dengan modal hanya Rp 25 ribu
Silahkan klik :
https://muslimpromo.com/?ref=8076
 
Bagaimana kita memproleh kondisi kesehatan yang ideal ini? Liputan 6.com  menyarakan kita untuk rutin melaksanakan 3 macam olah raga berikut ini:


Pemanasan setiap bangun tidur

Pemanasan singkat setelah bangun tidur akan membuat  kita terbiasa mengembalikan kekuatan otot sebelum perjalanan jauh. Apalagi bila liburan  diisi dengan jalan kaki yang jauh, tentunya pemanasan akan menjadi cara ampuh membiasakan tubuh dengan kondisi prima.

Latihan olah raga di atas kursi

Ternyata, olahraga juga bisa dilakukan di atas kursi ketika perjalanan yang cukup panjang. Dalam keadaan duduk, hal pertama yang bisa dilakukan adalah merentangkan kaki hingga kondisi lutut lurus. Kemudian angkat telapak kaki hingga sudut 90 derajat selama 3 kali. Gerakkan bahu ke atas dan kebawah, dan lakukan pemanasan kepala. Tentunya cara ini akan membuat otot relaks dan tidak kaku ketika duduk saat traveling jarak jauh.

Biasakan berjalan kaki sebelum liburan

Jalan kaki menjadi unsur utama ketika perjalanan di tempat yang jauh. Untuk itu biasakan berjalan kaki untuk melatih kekuatan agar tetap siap dan tidak mudah kram ketika traveling. Bila Anda mau, mulailah berlatih menggunakan kendaraan umum, sehingga sudah terbiasa ketika perjalanan dimulai.
Nah kalau tiga olah raga ringan ini kita lakukan secara rutin, kondisi tubuh yang ideal dan fit ini tentu akan kita miliki. Selamat mencoba.
 

Catatan : Gambar diambil dari google

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menjelajahi 5 Danau yang Memikat dan Mempesona di Jawa Barat

Mengunjungi 5 Danau Yang Eksotik di Provinsi Banten

Pada Suatu Sore di Taman Kota Tugu Pejuang Pintu Rimbo Lubuk Sikaping Pasaman Sumatra Barat