BER “SUNSET” RIA DI PANTAI PANJANG BENGKULU


Objek wisata pertama yang saya kunjungi di Bengkulu adalah pantai Panjang. Pantai ini letaknya  hanya seratusan meter dari hotel tempat kami menginap, “Hotel Pasir Putih” Dinamakan pantai  panjang, memang karena pantai itu terbujur memanjang sejauh 8 km. Kami datang pas beberapa saat sebelum matahari tenggelam.


Suka traveling tapi uang terbatas. Ini solusinya, dapatkan Income Rp.800 Juta,- Dari Bisnis Iklan
Silahkan klik :
https://muslimpromo.com/?ref=8076


Sepanjang garis pantai itu kita dapat menikmati pemandangan pasir putih dengan ombak-ombak yang bergulung berkejaran menuju tepian pantai. Meskipun ombaknya cukup besar namun tidak membahayakan. Sehingga anak-anak dan orang dewasa dapat dengan leluasa bercengkrama dengan  gulungan ombak.

Lokasi pantai itu tidak berapa jauh dari pusat kota, hanya sekitar 2 km. Untuk mencapainya sangat mudah sekali, apalagi sekarang ini para pelancong sudah dilengkapi dengan google map.

Sore itu pantai sedang ramai, mungkin karena hari libur. Sejauh-jauh tepian pantai ada berbagai pelancong dengan aneka aktivitas.Beberapa anak-anak remaja asyik main bola, bapak-bapak nampak asyik membimbing anak mereka yang balita bermain-main dengan ombak dan memperkenalkan benda-benda serta lingkungan laut. Para ibu dan para remaja putri asyik berselfie ria. Bermacam gaya mereka lakukan untuk mengabadikan potret diri mereka. Sedikit di atas bibir pantai payung-payung terkembang tempat pelancong lain berbincang-bincang menikmati beragam makanan dan minuman yang banyak dijual pada lapak-lapak pedagang,  sambil memandang laut yang terus bergemuruh.

Sebagian dari bibir pantai ditembok bertingkat seolah-olah tempat duduk di stadion sepak bola. Pada sore hari ketika sinar matahari mulai redup,  banyak orang duduk-duduk di tembok itu sambil merasakan betapa segarnya hembusan angin laut yang sepoi-sepoi basah. Jauh ke ujung dari tembok itu pohon-pohon pinus berdiri berjajar menambah keindahan pantai panjang.  Diantara pohon-pohon pinus itu nampak tenda-tenda pelancong bewarna-warni. Memang melihat konstur tanahnya, pantai panjang juga tempat yang ideal untuk berkemah.  Jauh di tengah laut antara nampak dan tidak, hilang timbul mengikuti alunan tinggi rendahnya ombak, pulau kecil kelihatan seperti sabut terombang-ambil di kejauhan. Pulau Tikus, yang katanya tidak berpenghuni juga merupakan objek wisata terkenal di Bengkulu.


Nun, jauh di kaki langit, langit berobah warna  menjadi merah jingga. Matahari dengan sinarnya yang lembut kemerah-merahan secara beransur dan pasti mendekati laut, perlahan-lahan mulai tenggelam dan akhirnya menghilang ke dalam bumi. Meskipun matahari sudah tenggelam, namun banyak pelancong seperti enggan meninggalkan pantai panjang yang indah dan bersih. Suatu tamasya alam yang indah.


IBX5A59B5DB9FB1A

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menjelajahi 5 Danau yang Memikat dan Mempesona di Jawa Barat

Mengunjungi 5 Danau Yang Eksotik di Provinsi Banten

Pada Suatu Sore di Taman Kota Tugu Pejuang Pintu Rimbo Lubuk Sikaping Pasaman Sumatra Barat