Mau Main Seharian di Yogyakarta, Ini Tipsnya


Bila anda pecinta traveling, keberadaan anda sebagai traveller sejati rasanya belum bisa diakui bila belum pernah mengunjungi  Yogyakarta. Disamping sebagai kota budaya dan bersejarah,  Yogyakarta memiliki banyak destinasi menarik buat traveler. Jika hanya punya waktu seharian untuk wisata di sana rasanya memang kurang, tapi bukan berarti tidak bisa mengunjungi aneka destinasi yang ada.


 Dikutip lansung dari  detikTravel, Kamis (23/11/2017), berikut tips wisata seharian di Yogyakarta:
1. Pilih destinasi yang berdekatan

Dari sekian banyak objek wisata di sekitar Yogyakarta, ada yang lokasinya berdekatan. Seperti Malioboro, Pasar beringharjo dan Benteng Vredeburg.

Pilihlah objek wisata yang jaraknya dekat. Sehingga traveler bisa mengirit waktu perjalanan antara destinasi yang satu dengan yang lainnya.

2. Cari transportasi yang nyaman


Banyak pilihan transportasi di Yogyakarta, mulai dari bus, becak, taksi hingga ojek. Traveler tinggal pilih saja transportasi apa yang dianggap paling memudahkan untuk sampai ke tujuan.

Namun kalau mau lebih cepat dan fleksible bisa juga rental motor atau mobil. Sejumlah rental bisa traveler temukan di kota ini, dengan harga yang bersahabat di kantong.

3. Bawa air minum

Air minum penting untuk dibawa, apalagi kalau banyak aktivitas seperti berjalan kaki. Bawalah botol air minum untuk bekal asupan cairan selama jalan-jalan.

Bisa air minum kemasan ataupun botol minum yang bisa diisi ulang. Pastinya kalau membawa botol air minum kemasan, jangan lupa dibuang pada tempatnya. Agar objek wisata yang ada tetap bersih dan lestari.

4. Menikmati kuliner khas

Mumpung lagi di Yogyakarta, yuk cicipi kuliner khasnya. Ada gudeg, oseng-oseng mercon dan lain sebagainya yang siap menggoyang lidah.

Nah, carilah dulu informasi tempat makan mana yang kira-kira lokasinya dekat dan mudah dijangkau dari penginapan atau destinasi wisata yang tengah kamu kunjungi. Agar tak menghabiskan banyak waktu di perjalanan.

5. Sedia payung

Di musim hujan seperti sekarang, tentunya peralatan seperti payung cukup penting untuk dibawa. Kalau tak mau repot membawa payung besar, payung lipat pun oke buat dibawa masuk dalam tas.

Buat yang mau keliling naik motor, jas hujan juga tak boleh ketinggalan. Baik yang membawa motor sendiri maupun naik ojek. Selamat jalan-jalan!
Catatan:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menjelajahi 5 Danau yang Memikat dan Mempesona di Jawa Barat

Mengunjungi 5 Danau Yang Eksotik di Provinsi Banten

Pada Suatu Sore di Taman Kota Tugu Pejuang Pintu Rimbo Lubuk Sikaping Pasaman Sumatra Barat