11 Inovasi Kreatif yang Membuat Liburanmu Makin Asyik



Ternyata ada banyak sekali inovasi kreatif yang ditujukan bagi para traveler, backpacker dan juga para pendaki gunung.
Barang-barang ini bukan hanya keren, namun juga semakin memudahkan hidup kamu meskipun jauh dari rumah dan tempat tinggal. Rasanya seperti memboyong rumah kamu dalam satu ransel besar. Ingin tahu apa saja? simak artikel berikut ini.

11. Lentera tanpa minyak



Beruntung kalian hidup di jaman now. Karena dulu, penerangan pada malam hari menggunakan lentera yang menggunakan bahan bakar minyak. Sangat merepotkan untuk isi ulang apalagi harus rajin membersihkan sumbu dan menggantinya jika sudah usang.

Dengan  Biolite BaseLentern ini kamu tak perlu khawatir lagi saat malam hari. Bisa menggantikan fungsi lilin yang berbahaya yang juga dapat memicu kebakaran.

Alat ini memiliki kapasitas 120.000 mAh sehingga sangat cukup untuk mengisi ulang daya baterai smartphone kamu saat traveling atau kemping.

10. Botol Filter Air



Para pendaki dan penggemar jalan kaki di gunung perlu memiliki alat ini. Botol yang memiliki filter sehingga aman untuk mengonsumsi air. Apalagi pengoperasiannya pun amat mudah.

Tak perlu membawa filter atau alat penyaringan yang begitu besar. Karena botol ini bisa dijadikan sebagai alat untuk menyimpan air sekaligus untuk menyaring airnya. Sederhana sekali bukan?

Sangat cocok untuk para pendaki gunung yang kerap mendirikan tenda dekat sumber air. Tanpa perlu dimasak, alat ini membantu menyaring air yang siap untuk dikonsumsi kapan saja.

9. Kompor Portable



Kini kompor portable pun semakin canggih. Soalnya kompor ini bukan kompor biasa dengan bahan bakar briket atau batu bara.

Kompor ini juga dapat menjadi sumber pengisi daya baterai kamu dari panas yang dihasilkan oleh pembakaran kayu atau ranting-ranting bekas.

Ibarat sekali mendayung dua pulau terlampaui, kompor portable ini bisa dijadikan alat untuk memasak, memanggang sekaligus mengisi daya baterai handphone kamu saat piknik ataupun kemping di alam bebas.

8. Brankas Portable di Pantai



Buat anak pantai yang doyan berjemur tak perlu khawatir lagi soal barang bawaan berharga seperti dompet dan smartphone kamu.

Kamu bahkan bisa leyeh-leyeh ataupun tidur-tiduran sambil melindungi barang berharga kamu dengan alat ini.

Brankas portable berbentuk ulir besar ini memang bisa ditancapkan dan dikubur dalam pasir. Sementara bagian atasnya sudah tersedia tutup sebagai wadah untuk barang berharga kamu.

Setelah semua dimasukkan, kamu bisa menyembunyikannya di balik tikar atau badan kamu sendiri.

7. Gelang Keselamatan



Gelang ini memang bukan aksesoris biasa melainkan alat keselamatan buat kamu yang suka bermain air di kolam renang, sungai ataupun pantai.

Gelang ini mampu memompa balon yang cukup untuk membuat orang dewasa mengapung di permukaan air.

Cara pengoperasiannya pun sangat sederhana karena kamu hanya tinggal menekan tombol untuk mengaktifkan pompa sehingga balonnya terisi udara. Semua bisa dilakukan di dalam air sekalipun.

Sementara menunggu pertolongan datang, kamu bisa bergantung pada alat kecil namun bisa menyelamatkan jiwa ini. Inovasi kreatif tak harus selalu menyentuh sisi hiburan namun juga sisi keselamatan dalam traveling.

6. Pisau Serbaguna



Pisau sederhana ini ternyata sangat serbaguna sekali. Pisau yang beratnya tidak lebih dari 100 gram ini terbuat dari material baja yang sangat kuat.

Pisau ini bisa digunakan sebagai sendok sekaligus garpu, alat pembuka botol, alat untuk mengupas buah, memotong kayu hingga bisa dijadikan sebagai obeng darurat.

Namun, sayangnya alat seperti ini sangat dilarang dibawa ke dalam kabin pesawat. Jadi, pastikan kamu menyimpannya di bagasi pesawat ya.

 5. Sol Alas KakiMungkin terdengar aneh karena sol biasanya digunakan untuk alas kaki dalam sebuah sepatu.


Namun, ternyata sebuah perusahaan menjadikan sol ini menjadi sebuah alas yang nyaman dan tidak membuat selip saat berada di pantai ataupun kolam renang.

Inovasi kreatif ini akan melindungi kaki kamu dari panasnya pasir pantai hingga batuan tepi kolam renang saat musim panas tanpa khawatir masuk keluar air.

Sol ini membuat kamu serasa tak perlu menggunakan alas kaki lagi. Inilah cara modern nyeker zaman now.

4. Masker Ninja untuk Snorkeling



Buat kamu yang masih sering membawa mouthpiece sendiri saat snorkeling, kini ada alat yang seru banget lho.

Dengan masker ninja ini kamu tak perlu lagi membawa mouthpiece sendiri karena kamu bakal bisa bernapas seperti biasa saat snorkeling.

Inovasi kreatif ini membantu mereka yang memang kurang nyaman bernafas dengan menggunakan mulut. Sedangkan alat ini membebaskan kamu untuk bernafas seperti biasanya.

3. Speaker Anti Air Portable


Buat yang selalu mengisi harinya dengan musik pasti akan terbantu dengan speaker ini. Apalagi ukurannya yang tidak terlalu memakan tempat.

Para pendaki gunung pas banget memiliki speaker jenis ini. Selain anti air, juga bisa memutar musik berhari-hari tanpa khawatir harus mengisi ulang.

2. Tenda Hammock



Ide menggabungkan hammock dan tenda memang sangat brilian sekali. Tak perlu membawa dua alat untuk mendapatkan fitur yang berbeda.

Dengan tenda hammock ini kamu hanya perlu membawa satu alat untuk mendapatkan pengalaman berada di alam bebas dengan fasilitas yang berbeda.

Saat siang kamu masih bisa santai dan leyeh-leyeh di pinggir sungai atau pantai. Saat malam kamu tak perlu khawatir kedinginan ataupun kehujanan karena tenda ini melindungi kamu dari angin dan air.

1 . Skuter dalam air



Buat kamu yang tidak terlalu mahir berenang tapi ingin merasakan pesona bawah laut, rasanya kamu bisa dibantu oleh alat ini.

Skuter di dalam air ini mampu membawa kamu di dalam lautan tanpa harus bersusah payah mengayuh dan berenang.

Kamu juga tetap bisa merekam apa yang kamu lihat dengan menempelkan action camera kamu di alat ini. Dua motornya mampu membawa kamu melesat di dalam air tanpa hambatan. Yang penting jangan pernah menyelam sendirian ya dengan salah satu inovasi kreatif ini.

Catatan"

Artikel ini dikutip lansung dari http://blog.reservasi.com/inovasi-kreatif-di-dunia-traveling/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menjelajahi 5 Danau yang Memikat dan Mempesona di Jawa Barat

Mengunjungi 5 Danau Yang Eksotik di Provinsi Banten

Pada Suatu Sore di Taman Kota Tugu Pejuang Pintu Rimbo Lubuk Sikaping Pasaman Sumatra Barat