KUNJUNGAN MATTHEW EXPERT VAGABOND DI AFGHANISTAN

Matthew Karlsten adalah seorang backpager dan travelling blogger. Beberapa saat yang lalu ia mengunjungi Afganistan negeri yang penuh konflik dan pertumpahan darah. Inilah catatannya.




Pada musim panas yang lalu saya menghabiskan dua minggu perjalanan melintasi pegunungan Afghanistan. Secara khusus wilayah Koridor Wakhan yang berbahaya di sepanjang perbatasan dengan Pakistan.

Ini merupakan petualangan yang mengesankan melalui wilayah dunia yang tidak terlalu banyak orang lihat. Perjalanan ini merupakan serangkaian petualangan yang telah saya rencanakan selama hampir 2 tahun.
 
Sayangnya situasi di Afghanistan selalu berubah, tapi untunglah sementara semuanya terasa cukup aman selama kunjungan saya, bulan lalu saya mengetahui salah satu kota yang saya lewati secara singkat diambil alih oleh Taliban.


Itulah jenis hal menyedihkan yang Anda lihat di berita setiap malam.

Tapi saya ingin berbagi sisi lain Afghanistan yang tidak Anda lihat dalam berita, sisi yang saya lihat, dalam esai foto terbaru saya (dan video) dari perjalanan saya.

Alih Bahasa

Aswir Astaman
 
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menjelajahi 5 Danau yang Memikat dan Mempesona di Jawa Barat

Mengunjungi 5 Danau Yang Eksotik di Provinsi Banten

Pada Suatu Sore di Taman Kota Tugu Pejuang Pintu Rimbo Lubuk Sikaping Pasaman Sumatra Barat