UNDANGAN MENULIS KISAH PERJALANAN



Saya senang bepergian dan bepergian membuat saya  bahagia. Ada kebahagian tersediri yang sangat menyenangkan jika sedang bepergian. Mulai dari SD saya sudah senang kamping-kamping, menerobos hutan menyusuri sungai dengan teman-teman. Ketika jadi guru dan masih bujangan hampir tiap  minggu saya dan beberapa orang guru yang punya hobby yang sama membawa anak-anak untuk berkemah atau hiking

Ketika ditunjuk menjadi guru inti program PKG kesenangan saya bepergian seperti tersalurkan. Saya dapat kesempatan untuk mengunjungi kawan-kawan guru yang mengajar dipelosok-pelosok Riau. Enaknya lagi, sebagai guru inti saya dapat kesempatan  pula  mengunjungi negeri sakura yang sebelumnya hanya saya salami melalui novel-novel seperti Mushashi, Taiko, Shogun. Karena menang lomba karya ilmiah saya dapat pula mengunjungi Australia, demikian juga beberapa Negara lainnya.


Banyak kenangan indah dan berkesan yang diperoleh selama kunjungan –kunjungan itu. Sayang, sekarang bukti-bukti perjalanan itu hilang dimakan waktu. Saya hanya menceritakan kisah perjalanan saya kepada teman-teman secara lisan, tidak dalam bentuk tertulis. Dan ketika itu memang belum ada itu yang namanya BLOG.


Dengan kesadaran itulah, beberapa tahun yang lalu dengan seorang teman yang juga keranjingan  bepergian saya membuat BLOG khusus traveling, Traveling bersama aswir dan Warsito. Saya ingin Blog ini merupakan sarana  bagi teman-teman dan pecinta traveling untuk berbagi kisah perjalanan. Saya ingin pecinta traveling merasa memiliki blog ini dengan mengirimkan kisah-kisah perjalanan mereka. Oleh karena itulah saya mengundanga pecinta traveling berpartisipasi mengirimkan kisah perjalanan  dengan ketentuan sebagai beikut: 

1.      Panjang karangan berkisar antara 200 sampai 400 kata.
2.      Karangan disertai dengan  gambar penulis pada dan objek kunjungan.
3.      Objek  karangan yang dikirim belum ada dimuat pada blog traveling bersama aswir
4.      Karangan dikirim ke email aswir_lpmp@yahoo.com
Mari kita bukukan kisah perjalanan kita. Mari kita jadikan blog traveling bersama ini  milik kita semua

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menjelajahi 5 Danau yang Memikat dan Mempesona di Jawa Barat

Mengunjungi 5 Danau Yang Eksotik di Provinsi Banten

Pada Suatu Sore di Taman Kota Tugu Pejuang Pintu Rimbo Lubuk Sikaping Pasaman Sumatra Barat