KOTA LAMA



Ku bertemu di Kota Lama
Ku bertanya padanya
Ia berjalan sendiri saja
Ku ingin mengantarnya
Pernah saya datang Ke Kota Lama Kunto Darusalam 21 Km dari Ujung Batu Kabupaten Rokan Hulu Riau. Saya berkata kepada guru-guru di sekolah tempat yang saya kunjungi, bahwa saya senang datang ke sana karena  Desa Kota Lama ini pernah di kunjungi oleh Group Band yang sangat popular di Indonesia seantereo tahun 1960-an dan 1970-an Koes Plus.
Kawan-kawan guru pada ketawa  dan  seorang diantaranya membantah, “ Tidak mungkin rasanya  Pak, group Band terkenal itu datang ke desa kami yang terpencil ini. Kemudian saya nyanyikan bait lagu di atas. “ Jelaskan? Di datang ke Kota Lama ini?”
“ Saya rasa bukan Kota Lama ini, Pak”, seorang guru lagi menimpali. Mungkin Kota Lama yang di Rengat,  Indragiri Hulu  Pak”.

Aduh manis kerling matanya
Gadis di Kota Lama
Dia tersenyum lesung pipitnya
Merah segar pipinya
“Kota Lama itu, banyak Pak!”. Seorang guru lagi menambahkan . “Di beberapa tempat ada Kota Lama”
Memang rasanya tak mungkin  Koes plus sampai ke Desa di Ujung Batu. Namun saya tidak mempermasalahkan. Yang jelas saya selalu senang mengunjungi daerah-daerah yang di sebut dalam sebuah lagu. Dan saya punya koleksi lagu-lagu menyebutkan kota-kota tempat lagu itu terjadi. Sayang karena waktu saya terbatas saya tidak sempat mengamati gadis-gadis di Kota Lama ini. Namun music yang mengiringi lagu kota Koes Plus yang mirip lagu China it uterus bermain di telinga ketika saya dalam kenderaan menuju Ujung batu dan lanjut ke Pekanbaru.
Aku jadi pergi bersama
Pegang tangan berdua
Dan hatiku mulai berkata
Aku sayang padanya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menjelajahi 5 Danau yang Memikat dan Mempesona di Jawa Barat

Mengunjungi 5 Danau Yang Eksotik di Provinsi Banten

Pada Suatu Sore di Taman Kota Tugu Pejuang Pintu Rimbo Lubuk Sikaping Pasaman Sumatra Barat