BERJANJI SEHIDUP SEMATI DI MONUMEN KESETIAN

(ONE YEAR TRAVELING PADA AKHIR TAHUN PART 11)

Masa bercinta masa yang paling indah
Walaupun penuh dengan penderitaan
Begitulah salah satu lirik  lagu yang popular dinyanyikan oleh group band legendaris Koes Plus. Menggambarkan suasana indah hati anak muda yang sedang jatuh cinta. Ketika jatuh cinta, anak muda yang bukan tipe play boy, menghadapinya dengan serius, sepenuh jiwa raga. Berbagai cara disampaikan bagi buah hati untuk membuktikan kesetiannya. Nah salah satu yang dilakukan oleh anak muda sekitar kota Sawahlunto dengan mengantungkan gembok atau  kunci kura-kura di sebuah monument,  di puncak Cemara ini yaitu Monumen Kesetiaan.

Kekurangan uang untuk traveling? Mari kita dapatkan dengan gabung bisnis jaringan dengan modal sangat murahhanya 25 ribu rupiah, bisa menghasilkan Rp.800 Juta,- Dari BisnisIklan ?
Silahkanklik :
https://muslimpromo.com/?ref=8076

Monumen ini berupa ring dari besi yang dibuat melingkar dan mengerucut ke atas. Pada ring ini dibuat tlang-tulan rangkanya yang lebih kcecil tempat menggantungkan tembok. Bagi pasangan yang kasmaran mereka menuliskan nama mereka berdua pada sebuah gembok kemudian digantungkan pada  tulang besi dari monument itu. Kemudian kunci gemboknya dibuang sehingga gemboknya tidak bisa dibuka lagi.

Monumen ini diresmikan oleh walikota Sawahlunto Bapak Ali Yusuf pada tanggal 15 Pebruari 2015. Dan Bapak wali kota menggantungkan pula sebuah gembok disana, tapi berlainan dengan yang lain, Walikota tidak mengikrarkan kesetiaannya pada pasangannya tapi kesetian pada agama, bangsa dan Negara.
Kalau dilihat dari jumlah gembok yang tergantung sudah lebih dari seribu gembok yang ada di sana, Berarti sudah lebih dari seribu pasangan yang mengikrarkan kesetiaan cintanya disana. Ada lagi yang menyusul?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menjelajahi 5 Danau yang Memikat dan Mempesona di Jawa Barat

Mengunjungi 5 Danau Yang Eksotik di Provinsi Banten

Pada Suatu Sore di Taman Kota Tugu Pejuang Pintu Rimbo Lubuk Sikaping Pasaman Sumatra Barat