JALUR TALUK KUANTAN – KALIRIN JAO

(ONE YEAR TRAVELING PADA AKHIR TAHUN PART 3) 
Perlahan, tidak buru-buru perjalanan dilanjutkan menuju Kalirin Jao. Desa Kari di lewati melaju terus dan desa Lubuk Jambi pun di lalui. Kemudian perlahan rumah penduduk mulai berkurang mulai, jalan mendaki menurun.


Uang jadimasalah?Janganrisau, dengan modal hanya 25 ribu rupiah, kalauseriusbisamenghasilkanRp.800 Juta,- Dari BisnisIklan
Silahkanklik :
https://muslimpromo.com/?ref=8076


Pemandangan dikiri kanan cukup indah. Hamparan sawah yang cukup luas dan jalan yang berkelok-kelok. Tengah hari kami sudah melewati bukit batabuah.
Bukit Batabuah, dulu katanya bukit ini cukup angker, orang yang lewat disini malam hari sering mendengar suara bunyi-bunyian seperti orang menabuh gong dan music tradisional. Kemungkinan ini dahulu adalah perkampungan orang bunian. Namun sekarang gejala angker itu tidak ada lagi. Hutan-hutan bukit Batabuah ini, seluas-luas memandang yang Nampak kebun kelapa sawit. Berarti manusia telah masuk kemari, kampung-kampung orang bunian telah tergusur dan diganti dengan kebun kelapa sawit.

Dulu kitika tiket  pesawat masih mahal, dari Jakarta Pekanbaru saya naik Bus. Dan lewat jalan ini. Dan jalannya sangat jelek dan berlobang-lobang. Beda dengan sekarang, jalan yang di tempuh mulus dan tidak ada lagi lobang-lobang yang menganga.
Mendekati pukul 13.00 kami sudah keluar dari Kabupaten kuansing dan sudah masuk provinsi Sumatra barat kabupaten Sijunjung. Tak berapa lama kami singgah di Pompa bensin yang pekarangannya sangat luas. Banyak mobil-mobil yang parkir disana karena pemiliknya sama seperti kami ingin melaksanakan shalat zuhur.

Tepat pukul 14 wib akhirnya kami sampai di desa Kalirin Jao. Disini ada 2 pilihan, belok kiri ke Jakarta,belok kanan jalan lintas ke Solok dan Sawahlunto.
Saya mencari tempat strategis untuk berhenti, tapi karena tidak ada yang cocok akhirnya terus saja ke Solok atau Sawahlunto 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menjelajahi 5 Danau yang Memikat dan Mempesona di Jawa Barat

Mengunjungi 5 Danau Yang Eksotik di Provinsi Banten

Pada Suatu Sore di Taman Kota Tugu Pejuang Pintu Rimbo Lubuk Sikaping Pasaman Sumatra Barat