Menengok Pulau Cubadak, Pulau Eksotis di Sumatera Barat

Pulau ini memiliki julukan 'Paradiso Village' karena memiliki pemandangan laut yang biru dan pasir putih halus.

Otonomi.co.id - Sumatera Barat terkenal dengan aneka wisata kulinernya terutama masakan Padang yang bahkan sudah terkenal hingga ke luar negeri. Selain wisata kuliner, Sumatera Barat juga memiliki pulau nan eksotis yang wajib dikunjungi yaitu Pulau Cubadak.
Melansir laman travelesia.co, Minggu 28 Agustus 2016, kawasan Cubadak dahulunya adalah kawah dengan luas sekitar 40 kilometer persegi. Pulau ini juga tidak memiliki banyak penduduk, hanya ditinggali oleh beberapa rumah nelayan yang digunakan sebagai tempat persinggahan.
Kini pulau dengan panjang pantai 1,5 kilometer ini sudah dapat dikunjungi wisatawan lokal maupun asing. Wisatawan asing yang berkunjung ke Cubadak kebanyakan adalah wisatawan asal Jerman.
Pulau ini memiliki julukan 'Paradiso Village' karena memiliki pemandangan laut yang biru dan pasir putih halus. Jika Mentawai adalah surga para perselencar, maka Cubadak adalah surga bagi para penyelam. 

Dasar lautnya dipenuhi pemandangan terumbu karang yang masih alami dan terdapat beberapa populasi ikan hias warna-warni yang semakin menambah keindahan laut Cubadak.
Pulau ini juga memiliki deretan vila dengan pemandangan langsung ke pantai. Vila-vila tersebut nampak unik dengan beratapkan daun palam serta bangunan yang terbuat dari kayu.
Bagi Anda yang ingin berwisata ke Pulau Cubadak, setelah sampai di Bandara Internasional Minangkabau di Padang Pariaman dapat melanjutkan perjalanan ke dermaga menuju Carocok, Kabupaten Pesisir Selatan.
Dari bandara ke dermaga jaraknya sekitar 70 kilometer ditempuh dalam waktu 2 jam. Selanjutnya, Anda dapat menaiki speadbot selama 15 menit untuk sampai ke Pulau Cubadak.
Pulau Cubadak sangat pas untuk mereka yang ingin refreshing dan melepas penat. Kondisi alam di pulau tersebut juga sangat mendukung dengan udara yang bersih dan semilir angin pantainya yang sejuk.
https://www.otonomi.co.id//ragam/menengok-pulau-cubadak-pulau-eksotis-di-sumatera-barat--1608269.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menjelajahi 5 Danau yang Memikat dan Mempesona di Jawa Barat

Mengunjungi 5 Danau Yang Eksotik di Provinsi Banten

Pada Suatu Sore di Taman Kota Tugu Pejuang Pintu Rimbo Lubuk Sikaping Pasaman Sumatra Barat