MIRIP ISTANA NEGERI DONGENG, MESJID PINK INI JADI FAVORIT


Travel. Dream. co. id
Dream - Banyak masjid ramai dikunjungi karena bentuk yang unik atau memiliki latar belakang sejarah yang menarik. Tapi berbeda dengan Masjid Dimaukom yang kini heboh menjadi incaran para wisatawan dari seluruh dunia.
Ya, masjid kebanggaan masyarakat Filipina ini berbeda dengan kebanyakan masjid lainnya. Masjid ini sengaja dicat dengan warna pink mencolok. Berada di Kota Datu Saudi Ampatuan, Provinsi Maguindanao, Filipina Selatan, membuat masjid ini malah lebih terlihat seperti sebuah istana di negeri dongeng.
Begitu pula saat melangkahkan kaki ke dalam masjid, nuansa merah muda melekat ke seluruh desain interiornya. Hanya bedanya, tembok bagian dalam dicat dengan warna yang lebih lembut dibandingkan bagian luar.
Menariknya lagi, para murid yang belajar mengaji di masjid ini juga diharuskan untuk mengenakan seragam berwarna pink.
Menurut sejarah, Masjid Dimaukom dibangun pada 2011 atas perintah Walikota Datu Saudi Ampatuan yaitu Samsodin Dimaukom. Pembangunan masjid memakan waktu hingga dua tahun, dan akhirnya dibuka untuk umum sejak Ramadan 2013 lalu.
Nah, bagi Anda yang sedang berada di Filipina silahkan mampir untuk mengunjungi Masjid Dimaukom. Saat bulan Ramadan seperti ini, masjid tersebut mendadak berubah menjadi tujuan wisata ngabuburit yang populer loh.
Di copy dari : http://travel.dream.co.id/destination/mirip-istana-negeri-dongeng-masjid-pink-ini-jadi-favorit-160624v.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menjelajahi 5 Danau yang Memikat dan Mempesona di Jawa Barat

Mengunjungi 5 Danau Yang Eksotik di Provinsi Banten

Pada Suatu Sore di Taman Kota Tugu Pejuang Pintu Rimbo Lubuk Sikaping Pasaman Sumatra Barat