MONUMEN SOLIDARITAS NEGARA ASIA AFRIKA DI BANDUNG

Minggu yang lalu saya sudah memposting tentang mensjid raya dan alun-alun kota Bandung. Dari alun-alun saya menuju jalan Asia Afrika. Di pertigaan pas di depan alun-alun ada Monumen solidaritas Asia Afrika. Pada monument tersebut tertulis nama-nama Negara yang pernah ikut pada konfrensi Asia Afrika



Monumen solidaritas itu berbentuk bola dunia dan dibawahnya seperti tembok hitam. Pada tembok hitam itulah diukirkan nama-nama Negara perserta Konfrensi yang membangkitkan semangat Negara-negara berkembang tersebut.

Sedangkan Jalan Asia Afrika sendiri kelihatan begitu asri dan  cantik.  Pada sepanjang trotoarnya berdiri kursi-kursi taman untuk beristirahat para pejalan kaki, pot-pot bunga yang ditata sedemikian rupa. Yang lebih unik lagi  pada trotoar jalan  berjajar bola-bola dunia, yang bertuliskan satu nama  Negara peserta Konfrensi Asia Afrika pada setiap miniature bola dunia tersebut. Katanya malam hari pemandangan pada jalan ini teasa lebih indah dengan design lampu-lampunya yang sangat bervariasi.

Bagi pelancong ke Bandung, dan ingin bertamasya jalan kaki, silakan menyusuri jalan Asia Afrika yang pantastis ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menjelajahi 5 Danau yang Memikat dan Mempesona di Jawa Barat

Mengunjungi 5 Danau Yang Eksotik di Provinsi Banten

Pada Suatu Sore di Taman Kota Tugu Pejuang Pintu Rimbo Lubuk Sikaping Pasaman Sumatra Barat