PALU KOTA INDAH DI PINGGIR PANTAI

Akhir tahun 2015 kantor kami mengadakan Bench Marking ke beberapa LPMP yang ada di Nusantara ini. Dalam beberapa tahun belakangan ini yang nama study banding, study visit,  bench marking dan sebagainya saya tidak lagi dilibatkan. Dan kali ini saya di beri kesempatan untuk mengikuti. Maka sebagai pecinta traveling tentu ini merupakan berita bahagia

Kenapa tidak traveling? Tidak ada uang? Jangan khawatir, Ini solusinya, dapatkan Income Rp.800 Juta,- Dari Bisnis Iklan dengan modal hanya Rp 25 ribu
Silahkan klik :
https://muslimpromo.com/?ref=8076
Kepada Kasubag yang membawahi kegiatan ini saya mengatakan bahwa saya inginnya mengunjungi daerah di luar Sumatra, Jawa atau Bali. Sebab hampir semua kota-kota besar di tiga pulau ini sudah pernah saya kunjungi.
Akhirnya seminggu setelah itu saya diberi tahu, saya ikut rombongan teman-teman yang mengunjungi  kota Palu Sulawesi tengah. Kota Palu saya tidak punya banyak pengetahuan tentang kota ini. Hanya saja saya sering mendengar kota Poso yang berada satu propinsi dengan Palu. Dan kepada teman-teman saya bilang nanti kalau ada kesempatan kita berkunjung ke POSO.
Dari SD saya sudah akrab dengan kata-kata Poso ini. Sebab di Pramuka ada lagu yang sering kalmi nyanyikan bersama-sama
Lembah poso lembah tanah poso
Lembah ano kopo bangkai kojo

Riratonyo anolese
Lidahnyo di popo dede.
Entah apa artinya saya tidak tahu. Yang jelas Poso nama kota kabupaten, nama danau terkenal dan juga nama lembah.

Masih merasa penghasilan kurang? Jangan hanya mengeluh. Mari bergabung untuk mendapatkan Income Rp.800 Juta,- Dari Bisnis Iklan
                   Silahkan klik
http://www.muslimpromo.com/?ref=8100  
Tanggal 28 Desember penghujung tahun 2015 dengan rombongan 9 orang Kami  berangkat ke kota Palu ibu kota Provinsi Sulawesi tengah. Hari itu merupakan rekor paling banyak bandara yang saya lalui dalam sehari. Mulai dari Bandara Sultan Syarif Qasim II Pekanbaru, Bandara Sukarno Hatta Jakarta, Bandara Sultan Hasanuddin Makasar dan Mutiara Al- Jufri di Palu.
Hampir pukul 16.00 Wita kami mendarat di Palu, yang merupakan ibukota propinsi Sulawesi Tengah. Propinsi ini memang lebih terkenal akan keindahan wisata baharinya. Namun ternyata, di samping pantai dan teluk yang menjadi daya tarik kota ini, ada pesona budaya dan peninggalan purba di kota Palu yang layak untuk dijadikan destinasi wisata. Letak kota Palu ini tepat berada di samping Teluk Palu. Kabarnya, di teluk ini akan dibangun pangkalan kapal selam, karena Teluk Palu sangat menjorok ke daratan dan kedalamanya juga mendukung operasi kapal selam.
 Ingin dapat tambahan uang dengan modal hanya 25 ribu rupiah, bisa menghasilkan Rp.800 Juta,- Dari Bisnis Iklan ?
Silahkan klik :
https://muslimpromo.com/?ref=8099
 

Sebagai ibukota, Palu tentunya menjadi kota yang paling berkembang di antara kota kota lainnya. Ini ditandai dengan landmark jembatan 41 di Teluk Palu.Jembatan yang oleh penduduik ssetempat disebut dengan jembatan kuning ini nampak dengan gagah  membentang melintasi teluk Palu.

Ada beberapa tempat wisata yang bisa kita  tuju bila kita  kebetulan sedang berkunjung  ke Kota Palu. Beberapa diantaranya adalah keindahan teluk dan pantainya yang menggoda untuk dinikmati. Juga beberapa misteri di taman nasionalnya juga patut disambangi. Bagi mereka, yang   ingin tahu mengenai budaya dan bagaimana kota ini terbentuk,  dapat mengunjungi museum dan rumah adat mereka yang merekam banyak jejak leluhur dengan baik.


Doyan dolar? Silakan klik di sini

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menjelajahi 5 Danau yang Memikat dan Mempesona di Jawa Barat

Mengunjungi 5 Danau Yang Eksotik di Provinsi Banten

Pada Suatu Sore di Taman Kota Tugu Pejuang Pintu Rimbo Lubuk Sikaping Pasaman Sumatra Barat