BERBURU BUKU MURAH DI BLOK M JAKARTA


Kondisi asap yang masih mengepung kota Pekanbaru, sangat berpengaruh kepada mereka  yang harus mengadakan perjalanan  melalui udara. Tidak bisa dipastikan apakah kita bisa terbang ke Pekanbaru, meskipun kita sudah memegang tiket. Kadangkala ketika kita booking tiket, orang travel bilang ke Pekanbaru penerbangan aman. Namun setelah sampai di Bandara, penerbangan hari itu dibatalkan, sampai besok. Apa yang harus kita lakukan?
Salah satu alternative, bagi pecinta buku adalah main-main ke Blok M Square dengan menggunakan Damri. Di Blok M square ini pada basementnya para pecinta buku dapat memuaskan dahaganya dengan gelar buku murah berbagai genre.
Untuk lebih memudahkan mencari lokasinya, cari saja Gramedia blok M. (Rata-rata petugas, satpam, security, tukang parkir kalau kita tanya mereka akan meunjukkan lokasinya). Kalau sudah sampai di Gramedia, lihat saja gedung di sebrang pintu masuk toko buku itu. Di basement Gedung itulah buku murah tersebut.
Saya sudah mengunjungi berbagai tempat  gallery buku murah di berbagai kota seperti di Bandung, Yogyakarta namun di sini yang paling murah. Bandingannya hanya di pasar lereng Bukittinggi Sumatra barat.
Apakah ini buku bajakan? Saya pernah tanyakan ini kepada salah seorang penjual. Mereka bilang tidak. Mereka punya chanel ke penerbit dan katanya buku-buku yang tersisa dari penerbit di lempar ke pasar itu.

Rata-rata harga buku kalau dibanding toko buku adalah 30 persen. Dan banyak lagi buku yang kelompok harga Rp 10.000,- ada pula kelompok Rp 5.000,-
Berbagai genre buku tersedia, buku agama, novel baru dan lama, buku pengembangan diri, science dan banyak lagi. Ketika pergi yang terakhir saya mendapatkan buku Law of attraction, yang sudah lama saya cari di toko-toko buku.
Saya yakin, bagi pecinta buku sangat rugi kalau sudah ke Jakarta, singgah di Blok M tapi tidak mampir ke bursa buku murah ini.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menjelajahi 5 Danau yang Memikat dan Mempesona di Jawa Barat

Mengunjungi 5 Danau Yang Eksotik di Provinsi Banten

Pada Suatu Sore di Taman Kota Tugu Pejuang Pintu Rimbo Lubuk Sikaping Pasaman Sumatra Barat